Pisah Sambut Kapolres Mesuji Bersama Forkopimda Berlangsung Haru

Pewarta : Rado

MESUJI, Lampung86.com – Pisah Sambut Kapolres Mesuji dari AKBP Edi Purnomo ke AKBP Alim Bersama Forkopimda, Ormas, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Mesuji dilakukan di Aula Rumah Dinas Plt Bupati Mesuji, Kamis (28/11/2019).

AKBP Alim sebelumnya menjabat Kasat PJR DITLANTAS Polda Lampung dan AKBP Edi Purnomo di mutasi menjadi Kapolres Lampung Selatan.

Dalam sambutannya, AKBP Edi Punomo mengatakan, ada kesan dan pesan selama bertugas di Mesuji kurang lebih 20 Bulan

“Saya sangat berterima kasih kepada Bupati Mesuji Saply atas terselenggaranya acara ini, Kesan semenjak menjabat di Mesuji bahwa Mesuji yang sebelumnya saya dengar di luar mengerikan atau rawan, tetapi pada kenyataannya tidak”, ujarnya

Masyarakat Mesuji dinilai AKBP Edi Punomo masyarakat yang sebagian besar sangat ramah, menerima, dan merindukan kehadiran Polisi di masyarakat. Ia mengajak masyarakat untuk terus bersama membangun Mesuji sesuai dengan slogan Mesuji Beragam Berkemajuan.

“Kita buang Imange Mesuji yang buruk. Mulai dari Babinkamtibmas, Babinsa, dan Kepala Desa, serta seluruh masyarakat. Saya berterima kasih kepada seluruh Forkopimda dan semua lapisan tokoh masyarakat yang telah ciptakan situasi aman, damai dan sejuk”, pungkasnya

AKBP Alim selaku Kapolres baru menyatakan jika acara pisah sambut itu dinilainya sebagai suatu penghargaan yang luar biasa. Ia pun mengajak seluruh elemen untuk kompak dan bersama sama guna melakukan perubahan yang lebih baik lagi. 

“Kita satu kata, satu visi misi untuk mewujudkan cita-cita bangsa ini. Saya mohon izin untuk kita bersama membangun Mesuji. Saya tidak akan membatasi dengan siapapun”, ujar Perwira AKPOL leting 99 ini.

Agus Salim Harahap selaku tokoh masyarakat Mesuji menuturkan, selama terbentuknya Polres Mesuji, baru Kapolres keempat AKBP Edi Purnomo yang melakukan Patroli Subuh dan NGOPI (Ngobrol Perkara Iman) .

“Semoga AKBP Edi Purnomo kedepannya sukses, dan kami menunggu dam berharap kepada AKBP Alim dalam menjalankan tugasnya mengutamakan sosial masyarakat”, pintanya.

Plt Bupati Mesuji, Saply menyampaikan ucapan terima kasih kepada AKBP Edi Punomo dan selamat menjalankan tugas yang baru.

“Dan kepada Bapak AKBP Alim selamat datang dan selamat bertugas di Mesuji ini, mari kita jalin koordinasi yang baik”, tukasnya.

Editor : M. Choiri, S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *