Sambut Hut ke-20, DWP Lamsel Gelar Baksos di Ponpes Miftahul Huda

Pewarta : Anesmi

LAMPUNG SELATAN, Lampung86.com –  Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mengadakan bakti sosial (Baksos) dipusatkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda 606, Dusun Banyumas, Desa Agom, Kecamatan Kalianda, Kamis (28/11/2019).

Kegiatan yang dihadiri Penasehat DWP Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto itu, digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan ke-20 yang jatuh pada tanggal 7 Desember 2019 mendatang.

Turut hadir juga Ketua DWP Kabupaten Lampung Selatan Siti Fatimah Fredy beserta jajaran pengurus, Pengasuh Ponpes Miftahul Huda 606 Ustad Endang Ahmad Arief, S.Pd.I, Pengasuh Ponpes Al Khairiyah Ustad Agus Mardiana dan Pengasuh Ponpes Nurul Huda Ustad Ahmad Sopya.

Dalam kegiatan itu, DWP Kabupaten Lampung Selatan membagikan 250 paket bingkisan, masing-masing Ponpes Miftahul Huda 606 sebanyak 150 paket, Ponpes Al Khairiyah sebanyak 70 paket dan Ponpes Nurul Huda Sebanyak 30 paket.

Ketua DWP Kabupaten Lampung Selatan, Siti Fatimah Fredy mengatakan, baksos itu merupakan salah satu kegiatan bidang sosial yang merupakan bentuk kepedulian dan rasa syukur atas segala pencapaian yang telah diraih DWP Kabupaten Lampung Selatan yang kini memasuki usia 20 tahun.

Dirinya berharap, apa yang dilakukan pihaknya tersebut, dapat memberikan manfaat serta dapat mempererat jalinan silaturahmi antara DWP Kabupaten Lampung Selatan baik dengan Ponpes maupun dengan masyarakat secara umum.

“Karena setiap tahun kami selalu memasukkan kegiatan yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Dan pada hari ini kami bermaksud berbagi dengan anak-anak yang ada di Pondok Pesantren ini,” ujar Siti Fatimah Fredy.

Senada disampaikan Ketua DWP Kabupaten Lampung Selatan. Penasehat DWP, Hj. Winarni Nanang Ermanto juga berharap, melalui pemberian bantuan tersebut dapat memberikan manfaat bagi para santri yang ada di lingkungan Ponpes, serta anak-anak yang berada dilingkungan Panti Asuhan.

Menurut Winarni, kepedulian sosial harus terus dilaksanakan oleh pengurus dan anggota DWP Kabupaten Lampung Selatan dan organisasi-organisasi lainnya.

“Saya berharap melalui bakti sosial ini dapat dijadikan motivasi untuk terus meningkatan kepedulian serta komitmen seluruh pengurus dan anggota DWP Kabupaten Lampung Selatan terhadap saudara-saudara kita yang betul-betul memerlukan bantuan dan perhatian,” kata Winarni.

Selanjutnya, Winarni juga berharap, momentum hari jadi DWP yang ke-20, akan membawa berkah dan menjadi penguat seluruh anggota DWP Kabupaten Lampung Selatan khususnya dan masyarakat dalam bingkai ukhuwah Islamiyah dan ikatan batin.

“Diusianya yang ke-20 ini, mudah-mudahan pengurus dan anggota DWP selalu diberikan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur, sehingga mencapai kinerja seperti yang diinginkan,” katanya diakhir sambutan.

Editor : M. Choiri, S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *