Proyek Hotmik dan Rambat Beton Ruas Margajasa, Sragi, Tengah Dalam Pengerjaan

Pewarta : Anesmi

LAMPUNG SELATAN, Lampung86.com – Proyek peningkatan jalan ruas Margajasa Lembung Galih Desa Margajasa, Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), pada Rabu (27/11/2019) terpantau tengah dikerjakan.

Proyek peningkatan jalan spanjang 1.200 meter itu terbagi menjadi dua bagian, 1.020 meter hotmix dan 180 meter rabat beton. Cv. Dua Saudara Putra sebagai pelaksana dengan nilai kontrak Rp.1.003.370.305,45.

Hal tersebut dikatakan Hendra selaku pelaksana lapangan  ketika di temui di lokasi. Di jelas Hendra, pada bagain rabat beton, jalan itu memiliki lebar 3 meter dengan ketebalan cor 15 centi meter. Namun, pada spot tanjakan sekitar 20 meter panjangnya memiliki lebar hingga 5 meter.

“Saat ini kami lagi mengerjakan rabat beton dulu bang, sepanjang 180 meter tebalnya 15 centi meter. Lumayan sulit pengecoran rabatnya, liat aja lokasinya pas di tanjakan, supaya gak retak, bagian atas cor kami lapisi karung goni yang di basahi air, serta penyiraman 3x sehari”, ujar Hendra

Dalam pelaksaannya, lanjut Hendra, pengawas PU Kecamatan Sragi, Konsultan, serta  PPTK Dinas PUPR Lamsel selalu memantau dan memberi pengarahan agar pekerjaan terealisasi sesuai rencana.

Komarudin selaku Pengawas PU Sragi mengatakan, setiap hari pihaknya mengawasi dan memberikan saran pada pelaksana lapangan agar pekerjaan sesuai petunjuk dan selesai dengan hasil yang maksimal sesuai harapan masyarakat. 

“Setiap hari saya awasi pekerjaan ini mas, biar hasilnya sesuai juknis. Warga Desa Marga Jasa dan sekitarnya bisa lancar dalam mengangkut hasil panen pertaninya”, kata Komar

Editor : M. Choiri, S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *