Percepat Realisasi, Lelang Dak 2020 Harus Selesai Akhir Januari

Simber : Humas

LAMPUNG TIMUR, Lampung86.com – Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari pimpin rapat percepatan pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun Anggaran 2019 di Aula Atas Setdakab Lampung Timur, Rabu (27/11/2019). 

Hadir dalam rapat tersebut, para Asisten, Kepala Inspektorat Lampung Timur, Tarmizi, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana, dr. Nanag, serta para Kepala Dinas di Lingkungan Pemda Lampung Timur. 

Dalam penyampaiannya, Zaiful Bokhari berharap pelaksanaan pelelangan dana DAK 2020 sudah dimulai akhir Januari. “Saya berharap untuk pelelangan dana DAK 2020 sudah selesai akhir Januari. Kepada masing-masing OPD yang ada dana DAK, saat ini sudah harus mulai menyusun”, ujarnya.

Untuk lelang APBD, lanjut Zaiful, selesai DAK akan langsung digelar, sehingga tidak ada lagi pelaksanaan tender di akhir tahun 2020. “Perintah presiden, harus di laksanakan diawal tahun, harap ini menjadi perhatian kita semua agar kita bisa menyiapkan dengan baik”, jelasnya.

Pada tahun 2020 nanti, Zaiful tidak ingin lagi melihat atau mendengar aparaturnya ketakutan dalam bekerja. Jika terdapat masalah, ia ingin supaya duduk bareng dan dicarikan jalan keluarnya.

“Saya tidak ingin aparatur kita takut menyelesaikan pekerjaan hanya karena ada pihak-pihak lain. Ditahun 2020 saya pastikan semua OPD yang mempunyai pekerjaan semu merasa aman dan nyaman, kalau ada masalah mari kita diskusikan”, tandas Zaiful. 

Zaiful pun meyakinkan aparturnya untuk tidak takut dengan ancaman dari pihak-pihak luar. “Karena ini adalah jaminan dari bapak presiden dan sudah ditindak lanjuti oleh kapolri dan jaksa agung, oleh karena itu silahkan bekerja dengan baik sesuai dengan standar, jangan sampai neko-neko”, pesannya. 

Menutup penyampaiannya, Zaiful menegaskan bahwa ia tidak akan memberi paksaan kepada masing-masing OPD, “Saya sebagai Bupati Lampung Timur tidak akan memaksa masing-masing OPD. Silahkan jalankan dengan baik sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku”, pungkasnya.

Editor : M. Choiri, S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *