Pengerasan Jalan Ruas Karangsari – Mandalasari Rampung Dikerjakan Tepat Waktu

Pewarta : Anesmi

LAMPUNG SELATAN, Lampung86.com – Pengerjaan proyek peningkatan ruas Karangsari – Srikaton, Mandalasari, Sragi rampung dikerjakan. Pengerasan jalan sepanjang 1.584 meter oleh Cv. Darmawan Jaya dengan nilai Rp 1.032.840.696,00 itu selesai dalam waktu 90 hari kerja. 

Informasi tersebut dibenarkan oleh Iwan selaku pelaksana saat di temui lampung86.com di lokasi. Kata Iwan, sebelum menggelar hotmik pada pengerjaan jalan itu, pihaknya terlebih dahulu memperbaiki dasaran (Lapen) jalan sesuai petunjuk teknisnya.

“Pada proses Lapennya di maksimalkan pemadatannya. Supaya hasilnya maksimal kita gunakan tandem roller 8 ton. Jalan ini lebarnya 3 meter dengan ketebalan hotmik 4 centi meter, panjang 1.584 meter,” ujar Iwan, Rabu ( 27/11/2019)

Setelah selesai di Lapen, lanjut Iwan, baru penggelaran hotmiknya. “Alhamdulillah selama pengerjaan tidak ada hambatan, warga antusias sekali, selama pengerjaan selalu didampingi konsultan, pengawas dan kepala Upt Pu kecamatan”, pungkasnya.

Hairul Ependi selaku Plt. UPTD PU Kecamatan Sragi mengatakan, pengerjaan hotmik di Desa Mandala Sari Dusun Srikaton sudah berjalan sesuai petunjuk yang di sampaikan konsultan.

“Saya sering mengontrol pekerjaan ini, baik saat pengerjaan Lapen maupun proses gelaran hotmiknya. Harapan saya kerjaan ini bagus mutunya, aspalnya awet dan masyarakat bisa menikmati dengan jangka panjang”, kata Hairul

Menurut Hairul, pengerjaan jalan tersebut masih ada tahap perawatannya. “Ini nanti ada masa perawatannya, yakni selama 6 bulan, bila mana selama 6 bulan sudah rusak masih tanggungan pihak rekanan yang harus menperbaiki”, pungkasnya.

Editor : M. Choiri, S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *