Lomba Mewarnai Semarakkan Maulid Nabi di PAUD Wiyata Mandiri

Pewarta : Darmadi

LAMPUNG TIMUR, Lampung86.com – Dalam rangka memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 Hijriah, Pendidikan Usia Dini (PAUD) Wiyata Mandiri Umbul Glimbung menggelar lomba mewarnai.

Acara yang berlangsung pada Rabo 13 November 2019 itu dipusatkan di halaman gedung PUD Wiyata Mandiri, Dusun Umbul Glimbung, Desa Bandar Agung, Kecamstan Bandar Sribhawono, Kabupaten Lampung Timur.

Lomba mewarnai yang di ikuti seluruh peserta didik PAUD Wiyata Mandiri ini di buka langsung oleh Kepala PAUD dan TK Wiyata Mandiri, Nanik Noviati, S.Pd bersama Ketua Komite PAUD Wiyata Mandiri Darmanto, S.Pd.

Lomba mewarnai juga merupakan rangkaian kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw tahun 1441 Hijriah yang di selenggarakan sekitar pukul 07.00 Wib, atau sebelum prosesi maulid nabi di mulai. 

Kepala PAUD dan TK Wiyata Mandiri, Nanik Noviati S.Pd dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf kepada para tamu undangan jika dalam menyambut dan memberikan tempat ala kadarnya itu kurang berkenan.

“Namun, ucapan syukur harus tetap kita panjatkan ke Tuhan Yang Maha Esa, karena tahun 2019 ini, jumlah siswa di lembaga pendidikan kita sudah lebih menigkat dari pada tahun-tahun sebelumnya”, ujar Nanik.

Saat ini, lanjut Nanik, jumlah anak didiknya sudah cukup banyak. Peningkatan jumlah siswa itu, menurut Nanik berkat kesadaran dan dukungan warga Dusun Umbul Glimbung yang ingin pendidikan di wilyahnya lebih maju dan berprestasi. 

“Alkhamdulillah, berkat peran serta bapak ibu sekalian, sekolah kita sudah memiliki banyak murid. Semoga, setelah lulus, anak anak juga bisa sekolah di SD kita”, kata perempuan yang akrab disapa Bunda Nanik itu.

Kepada seluruh warga Dusun Umbul Glimbung, Nanik berharap agar mendukung seluruh pembangunan di desanya, termasuk mendukung kemajuan pendidikan PAUD, TK dan SD di wilayahnya sendiri. “Caranya mudah, yaitu dengan menyekolahkan anak-anaknya disekolah ini”, pungkas Nanik.

Senada hal tersebut juga di sampaikan Gatut selaku Kepala Dusun setempat. Ia pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada bunda-bunda PAUD, Komite, Yayasan dan seluruh warga atas kepedulianya hingga pendidikan di Umbul Gelimbung bisa lebih maju. 

“Kalau bukan kita, siapa lagi, gak mungkin desa tetangga menyekolahkan anak-anaknya disini. Untuk itu, saya harap anak-anak usia dini Umbul Glimbung sekolahnya ya di PAUD Umbul Glimbung, begitu juga setelah lulus, anak anak juga kita sekolahkan di SDN Umbul Glimbung”, tandas Gatut. 

Editor : M. Choiri, S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *