Upacara dan Tabur Bunga Jadi Kegiatan Peringatan Hari Pahlawan di Lampung Timur

Sumber : Humas 

LAMPUNG TIMUR, Lampung86.com – Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2019 di Kabupaten Lampung Timur digelar dengan sebuah upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Nusantara, Minggu 10 Nopember 2019.

Sekira pukul 08.00 Wib, upacara digelar di Lapangan Merdeka Komplek Pemda Lampung Timur Desa Sukadana Ilir, Kecamatan Sukadana. Sedangkan tabur bunga dilakukan usai upacara di Taman Makam Pahlawan di Desa Negara Nabung kecamatan setempat.

Tanggal 10 November merupakan Hari Pahlawan Nasional yang harus kita peringati agar lebih bisa menghargai dan mengenang jasa jasa pahlawan yang sudah bersusah payah dalam menegakan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta.

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro S,Ik selaku Pemimpin upacara mengingatkan bahwa pada tanggal 10 November 1945, di Surabaya telah terjadi perjuangan yang tak akan pernah bisa terlupakan oleh bangsa Indonesia.

“Setiap Hari Pahlawan yang kita peringati tanggal 10 November ini, mengingatkan kita pada peristiwa tanggal 10 November 1945 di Surabaya sebagai moment bersejarah dalam rangka merebut kemerdekan Indonesia dari tangan penjajah”, ujar Kapolres

Dengan memperingati hari pahlawan, lanjut Kapolres, kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan pahlawan sebagaiamana di ungkapkan tokoh Nasional Bung Tomo, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya.

“Jangan biarkan negeri kita terpecah belah, terkoyak dan bercerai berai. Kita harus memepertahankan keutuhan NKRI sampai titik darah penghabisan. Sebangsa dan setanah air, selamat hari pahlawan 2019 semoga Allah Swt senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada bangsa indonesia”, tandas Kapolres.

Usai Ziarah, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari berucap syukur karena hari itu dirinya bisa memperingati hari pahlawan dengan melakukan upacara dan ziarah ke taman makam pahlawan. Hal itu kata dia mengingatkan jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan Indonesia

“Mari kita semua terutama kepada para generasi muda yang merupakan generasi penerus bangsa untuk selalu ingat dengan sejarah jangan sampai lupa dengan sejarah, maka melalui momentum ini mari kita mengingat jasa jasa para pahlawan kita”, ujar Zaiful

Saat ini, lanjut Zaiful, pemda masih terus berusaha untuk menjadikan sejumlah pejuang Lampung Timur untuk jadi pahlawan nasional. “Kita masih terus berusaha melalui kementrian sosial agar para pahlawan di Lampung Timur dinobatkan sebagai pahlawan nasional, mudah-mudahan tidak lama lagi hal itu akan membuahkan hasil”, pungkasnya

Turut hadir dalam giat tersebut Dandim 0429/ Lamtim letkol Kav. Muhamad Darwis, Para PJU beserta Anggota Polres Lamtim, Sekda kab Lamtim Syahrudin Putra, Asisten 1 Tarmizi, Asisten 2 Junaidi, Camat se-kKbupaten Lamtim dan Kades se- Kecamatan Sukadana.

Editor : M. Choiri, S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *