Oknum Kepala SMP Negeri 10 Metro Diduga Tilep Dana Perawatan Sekolah

Pewarta : Samsi/Fahmi

METRO, Lampung86.com – Sangat miris, begitulah kira-kira kata yang tepat untuk menggambarkan pengelolaan anggaran dana Bos di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 10 yang berlokasi di Kecamatan Metro Kota.

Dari luar memang tampak tak ada beda dengan sekolah lain, sekolah terlihat mentereng dan bersih. Namun begitu tercengangnya setelah melihat langsung kedalam.

Kondisi plavon banyak yang rusak, meubeler kurang layak, tembok kusam, toilet siswa kumuh, sampah berserakan di mana mana menunjukkan jati diri sekolah yang memiliki siswa 452 anak ini. 

Ketika awak media Lampung86.com mencoba komfirmasi terkait penggunaan dana Bos di sekolah tersebut, Suyitno selaku kepala sekolah sedang tidak berada di kantornya. 

Novi Tri Rahayu Ningsih selaku Bendahara BOS mengatakan bahwa pengelolaan dana Bos sudah sesuai petunjuk teknis (Juknis) yang telah di tentukan.

“Alokasi dana Bos sudah sesuai juknis mas”, ujar Novi Sembari menegaskan jika perawatan sudah dianggarkan setiap tahun, tapi jumlah nominalnya ia tidak ingat.

Sementara informasi di lapangan menyebut, SMP Negeri 10 Metro ini memiliki jumlah murid sekitar 452 siswa. Setiap triwulan, SMP ini mendapat bantuan BOS cukup lumayan besar.

Pada tahun 2018 lalu, triwulan 2  SMP Negeri 10 Metro terima anggara dana Bos Rp. 189.200.000, triwulan 3 Rp 94.600.000 dan triwulan 4 terima lagi Rp 85.000.000.

Editor : M. Choiri, S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *