Jabung Terpilih Jadi Pusat Kegiatan Polda Lampung Gelar Peduli Kesehatan

Sumber : Humas

LAMPUNG TIMUR, Lampung86.com – Waka Polda Lampung Brigjen Pol Sudarsono mewakili Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto membuka secara resmi kegiatan Polda Lampung peduli kesehatan di lapangan Desa Negara Batin, Kecamatan Jabung, Lampung Timur, Selasa (15/10/2019).

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentek diseluruh Indonesia dalam rangka terus menciptakan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelantikan presiden terpilih 20 Oktober 2019”, ujar Waka Polda.

Oleh sebab itu, lanjutnya, Polri tidak bisa bekerja sendiri, perlu dukungan lapisan masyarakat untuk menciptakan kondisi aman damai dan kondusif. Untuk membangun itu, maka Polri menggelar kegiatan bakti sosial secara serentak di Indonesia, peduli kesehatan terhadap masyarakat.

Waka Polda mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, sehingga kegiatan itu bisa terselenggara dengan baik. “Dengan ini kegiatan saya nyatakan dibuka,” tandasnya.

Usai mengucapkan selamat datang, Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhar tegaskan kembali pesan-pesan penting bagi masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan yang berdampak pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dan produktifitas masyarakat.

“Pembangunan kesehatan merupakan perwujudan sehat sebagai hak asasi rakyat dan merupakan investasi bagi pembangunan daerah. Karena itu, semua pelaku pembangunan harus memikirkan kontribusi positif terhadap peningkatan status kesehatan masyarakat”, ujar Zaiful.

Peran masyarakat dalam pembangunan kesehatan makin penting, lanjut Zaiful, Sekalipun Pemerintah Daerah telah memberikan perhatian besar dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat, namun dalam kemandirian masyarakat untuk memelihara kesehatannya serta meningkatkan kualitas kesehatannya menjadi bagian paling menentukan dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat itu sendiri.

Selain itu pria yang akrab disapa Bang Zaiful itu juga berpesan untuk seluruh jajaran kesehatan, agar terus meningkatkan komitmennya dalam peningkatan pelayanan kesehatan, sehingga masyarakat semakin sehat dan produktif.

Pantauan di lapangan, usai seremoni Waka Polda bersama para PJU, Kabid Dokkes Polda, Ketua  Pelaksana, Kapolres, Dandim 0429 dan Bupati Lampung Timur serta Kepala Dinas meninjau pelaksanaan sunatan masal kepada 100 anak.

Tidak hanya itu, rombongan juga melakukan penanaman bibit tanaman keras,  pemberian bibit tanaman, pembagian sembako 1000 paket, pemberian 200 helm kepada masyarakat, dan melihat antusias pelajar SMA yang bercita cita jadi polisi. 

Editor : M. Choiri, S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *