SD Islam Bustanul’ Ulum Gunung Batin Baru, Sholat Ghoib Untuk BJ Hanibie

Pewarta : Fahmi

LAMPUNG TENGAH, Lampung86.com – Indonesia kembali berduka kehilangan satu putra terbaik bangsa, Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, Presiden Republik Indonesia ke-3. Sebagai bentuk duka cita, Keluarga Besar SD Islam Bustanul ‘Ulum Gunung Batin Baru pagi ini selenggarakan Sholat Ghaib dan Do’a Bersama untuk almarhum.  

Sholat Ghaib diimami oleh Ustadz Imam Machmudi, S.Pd.I yang diikuti oleh seluruh dewan guru dan peserta didik SD Islam Bustanul ‘Ulum Gunung Batin Baru, Jumat (13/9/2019).
 Sebelum pelaksanaan sholat ghaib, dalam arahannya Kepala SDI Bustanul Ulum, Hi. Gunawan Subiyanto, S.Pd kepada peserta didiknya mengatakan, betapa banyak keteladanan kebaikan yang bisa dicontoh dari sosok Pak Habibie semasa hidupnya. 

“Beliau adalah sosok pemimpin yang sangat luar biasa dalam memimpin bangsa dan negara Indonesia. Menyatu dalam diri beliau, kecerdasan, keshalihan dan kesantunan. Beliau adalah orang yang cerdas dan rajin beribadah, orang kaya dan pemurah yang menyumbangkan hartanya untuk kecerdasan anak bangsa melalui The Habibie Center”, ujar Gunawan.

The Habibie Center menurut Gunawan adalah sebuah yayasan yang misinya menciptakan masyarakat demokratis yang menjunjung tinggi hak asasi manusia serta untuk memajukan pengelolaan sumber daya manusia dan usaha sosialiasi teknologi.

“Terima kasih Pak Habibie, engkau telah mengajarkan kepada kami banyak kebaikan, keteladanan, keilmuan, kebersahajaan, ketangguhan dalam menghadapi ujian.  Semoga ruhmu disemayamkan ditempat yang mulia di sisiNya.  Aamiin Yaa Rabbal ‘Aalamiin”, pungkasnya.

Editor : M. Choiri, S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *