Ida Guriz Tonjolkan Kain Tapis Lampung Pada Iven Bratislava Fashion Week Di Slowakia

Pewarta : Rado

BANDAR LAMPUNG, Lampung86.com – Sebanyak Enam Designer Indonesia mengikuti Bratislava Fashion Week di Republik Slowakia. Salah satu designer Lampung Ida Guriz menonjolkan kain Tapis Lampung, Jum’at (13/9)

Bratislava Fashion Week merupakan ajang bergengsi bagi para Designer dunia  untuk memperagakan hasil karyanya. Enam Designer Indonesia diundang Duta Besar Repoblik Slowakia. Keenam Designer yaitu Rudy Chandra dengan batik parang, Malik Mustaram dengan batik modern Jawa Barat, Ariey Arka Ulos Tapanuli Utara, Mardan dengan batik organik ace, Nita Seno Aji beautiful sumba dan Ida Guriz dengan Tapis Lampung.

“Pada kesempatan ini kami di undang oleh Bratislava tepatnya di negara Republik Slowakia yang mengadakan fashion week. Kami berenam membawa bendera Indonesia, dan dari enam designer ini mewakili beberapa daerah. Pada kesempatan ini saya terpilih untuk mewakili provinsi Lampung dengan tema Muli Lampung”, kata Ida di Butik zet colection by Ida Guriz, jalan Morotai Bandar Lampung.

Ida Guriz juga mengatakan, Sesuai dengan perkembangan zaman banyak yang sudah menggunakan kain Tapis menjadi pakaian sehari-hari atau menjadi pakaian yang di gunakan untuk pesta dan tidak lagi digunakan sebagai pesta adat. Dan saya mencoba merubah kain Tapis yang keras menjadi lembut dan nyaman untuk di pakai. Dengan sentuhan tangan saya menjadi sebuah gaun yang layak, nyaman untuk di pakai serta elegan di gunakan. Kali ini di Bratislava saya membuat sepuluh gaun, di antaranya gaun untuk party dengan bahan bakunya menggunakan Tapis dan tenun Tapis.

“Harapan saya dengan mengangkat tema Muli Lampung, karena Muli Lampung dengan Tapisnya yang begitu di banggakan dengan menggunakan kain Tapis Muli Lampung akan terlihat indah dan dapat menjadi pusat perhatian di karenakan dengan kilau bunga emas-emas yang ada dan Muli Lampung tidak menjadi gagah berani melainkan menjadi wanita yang cantik, elegan dan mempesona dengan balutan gaun yang memiliki auramen dari kain Tapis itu sendiri”, ungkapnya.

Pada kesempatan ini dirinya akan menggunakan kain Tapis dengan warna merah dan corak hitam. Warna tersebut akan menjadi warna yang akan ia tampilkan pada Bratislava fashion week. “Saya mengharapkan Lampung dengan Tapisnya tidak hanya berkibar di Indonesia dan Asian saja, tetapi juga di mancanegara”, pungkasnya.

Editor : M. Choiri, S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *