Gebyar Muharram 1441 H, SD IT Bustanul Ulum Gunung Batin Baru

Pewarta : Fahmi 

LAMPUNG TENGA, Lampung86.come – Peringatan Tahun Baru Islam, bertajuk Gebyar Muharram 1441 Hijriah di SD Islam Bustanul ‘Ulum Gunung Batin  Baru kali ini dimeriahkan dengan kegiatan yang lebih semarak dan lebih banyak peserta yang terlibat, Selasa minggu lalu.

Menurut Kepala SDIT Bustanul Ulum Gunung Batin Baru, Hi. Gunawan Subiyanto, S.Pd, kegiatan bertema “Berprestasi dan Berkarya, Peduli Dengan Sesama” ini bertujuan agar peserta didik menjadi pribadi berpestasi dan mampu berkarya dalam kehidupannya serta peduli dengan sesama di manapun mereka berada. 

“Saya berterimakasih, mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada orang tua/wali yang telah mensupport acara Gebyar Muharram ini serta seluruh warga sekolah yang telah mensukseskannya”, ujar Hi. Gunawan saat ditemui Lampung86.com, Jumat (13/9/2019).

Peringatan 1 Muharam SDIT Bustanul ‘Ulum, lanjut Gunawan, terdiri dari berbagai macam kegitan yaitu, pembiasaan ibadah rutin harian, santunan terhadap anak anak yatim dan piatu, lomba mewarnai, serta tausiyah motifasi yang di selingi dengan tampilan tampilan dari/untuk siswa/i Bustanul Ulum.

“Pembiasaan Ibadah rutin yang dilakukan yaitu sholat dhuha bersama di halaman sekolah dengan diikuti seluruh siswa/i mulai kelas 1 hingga kelas 6 dan di dampingi ustadz dan ustadzah serta imam sholat, Ust Ahmad Rivangi, S.Pd.I (Team Pengajar BU) menjadi pembuka kegiatan”, jelas Gunawan.

Selepas sholat dhuha, jelasnya lagi, kegiatan berlanjut kepada lomba mewarnai untuk siswa/i TK, sementara untuk siswa/i SD mendengarkan Tausiah Motivasi dari Ust dengan di selingi tampilan para siswa/i. 

“Didalam tausiah motifasi itu, Ust mengingatkan pentingnya puasa Asyuro’ serta mengajak untuk mengamalkan karena fadillahnya sangat luar biasa. Selain itu, Ust juga ingatkan pentingnya memperbanyak sedekah kepada anak yatim/piatu, karena Asyuro’ adalah hari raya bagi anak yatim dan atau piatu”, kata Gunawan jelaskan inti tauisah disekolahnya. 

Sementara, kegiatan lomba mewarnai diikuti siswa/i TK didampingi oleh orangtuanya masing masing, mereka bekerja sama mewarnai, dan dari kerja sama itu diharapkan terjalin ikatan dekat antara anak dan orangtua sejak dini, sehingga pada kehidupan kedepannya menjadi anak anak yang tangguh, berprestasi dan mampu berkarya. 

Adapun peserta lomba mewarnai ini terdiri dari 120 siswa/i TK beserta orang tuanya. “kegiatan ini sangat bagus dan harapan kedepannya tetap di adakan kembali, saya pribadi sangat senang dengan kegiatan ini, ujar salah satu walimurid TK yang kami wawancarai”, terang Gunawan

Kegiatan penutup dari acara tersebut, kata Gunawan adalah pemberian santunan kepada yatim/piatu di lingkungan sekolah. Adapun total anak yatim/paitu  berjumlah 15 anak terdiri dari intern sekolah 10 anak dari luar 5 anak. Penggalian dana satunan berasal dari donasi wali murid secara suka rela dengan tujuan mengajarkan siswa untuk peduli sesama dengan menyisihkan sebagian rezeki untuk membantu orang yang membutuhkan.

Editor : M. Choiri, S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *