2019 Lampung Timur Terima 450 Unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

Sumber : Humas

LAMPUNG TIMUR, Lampung86.com – Kabupaten Lampung Timur pada tahun 2019 ini, warganya terima 450 unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementrian PUPR Pusat.

Demikian disampaikan Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari saat membuka sosialisasi bantuan stimulan perumahan swadaya di Balai Desa Purwosari, Kecamatan Batanghari Nuban, Senin (09/09/2019).

Menurut Zaiful, 450 unit bantuan itu dilaksanakan pada dua tahap. Tahap pertama sudah direalisasikan di Kecamatan Bandar Sribhawono, Metro Kibang dan Braja Selebah.  

Sedangkan tahap kedua, Kabupaten Lampung Timur hanya dapat 100 unit BSPS, dan ke 100 unit bantuan itu hanya untuk warga Kecamatan Metro Kibang.

Namun, karena banyak usulan masuk, Zaiful Bokhari bersama Plt Dinas PUPR setempat berupaya menghadap Kementrian PUPR yang akhirnya ditambah dan genap menjadi 450 unit rumah.

“Satu minggu setelah dilantik, saya langsung berkunjung ke pak dirjen, dengan pak dirjen ditambah 50 unit lagi, yaitu untuk saudara-saudara saya di Desa Purwosari”, ujarnya.

Untuk itu Zaiful berharap Kades Purwosari bisa membantu melaksanakan dan memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap, pak Kades bisa membantu warganya dan merealisasikan bantuan dengan baik dan tepat sasaran”, pungkas Zaiful. 

Pada saat itu, didampingi perwakilan PPK Rumah Swadya Provinsi Lampung Anita Mustika dan pejabat lingkup Pemda Lampung Timur, Zaiful Bokhari juga menyerahkan buku rekening bantuan kepada Kades Purwosari.

Editor : M. Choiri, S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *