13 UPJA Way Kanan Dapat Bantuan Alat Perbengkelan Alsintan

Pewarta : Rizal

WAY KANAN, Lampung86.com – Pemda Kabupaten Way Kanan melalui Dinas Pertanian setempat memberikan bantuan alat perbengkelan kepada 12 Usaha Pelayanan Jasa Alsintan (UPJA) dan 1 Brigade tinhkat Kabupaten Way Kanan, Selasa (10/9/2019).

Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Dinas Pertanian Way Kanan, Rina Eka Wati, S.Pd.I mengatakan, pada tahun 2019 ini, Pemda Way Kanan melalui Dinas Pertanian memberikan bantuan kepada 12 UPJA berupa alat las, mesin bor, gerinda dan alat perbengkelan.

Selain itu,  Dinas Pertanian Way Kanan juga memberikan bantuan yang sama kepada 1 kelompok Brigade. “Kelompok ini adalah kelompok kerja tingkat kabupaten atau yang biasa disebut Brigade”, ujar Rina saat ditemui Lampung86.com di kantornya, Selasa siang.

Brigade, lanjut Rina merupakan kelompok kerja tingkat kabupaten yang juga mengelola alat pertanian. Sedangkan gunanya alat perbengkelan adalah untuk memudahkan UPJA dalam mengelola dan merawat alat pertanian yang dimiliki para kelompok tani.

“Alat ini sangat penting bagi ketahanan Alsintan UPJA, sebab, selain memang tidak memiliki alat perbengkelan, juga akan memudahkan UPJA dalam merawatan Alsintan. Misalnya pas ada kerusakan ringan, UPJA bisa langsung tangani sendiri dan tidak perlu membawa kebengkel”, jelas Rina.

Pemberian bantuan tersebut, tambah Rina, merupakan salah satu bentuk perhatian Pemda terhadap kemajuan pertanian di kabupaten yang mayoritas masyarakatnya adalah bekerja sebagai petani. Sehingga kesiapan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang diperbantukan akan selalu terjaga dengan baik. 

“Mereka harus di bantu dengan alat pertanian. Dan alat itu juga harus di rawat, jangan sampai pada saat alat ingin di pakai oleh petani tiba tiba rusak dan tidak bisa di pakai itulah gunanya alat perbengkelan tersebut”, pungkas Rina

Editor : M. Choiri, S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *