Hadiri Pengajian di Kelumbayan Barat, Bupati Dewi Tanggapi Aspirasi Masyarakat

Pewarta : Nico

TANGGAMUS, Lampung86.com – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menghadiri Pengajian Akbar Al Muttaqin di Pekon Lengkukai, Kecamatan Kelumbayan Barat, Minggu (8/9/19).

Turut hadir Anggota DPRD Tanggamus Hasmalyadi, Camat Kelumbayan Barat Darsun, Kepala Pekon Lengkukai serta Ketua Forum Majelis Taklim Tanggamus Agus Marsum.

Kegiatan Pengajian yang diikuti ratusan jamaah dari seluruh Kecamatan Kelumbayan Barat ini, diawali dengan penampilan kesenian qosidahan dan pembacaan ayat suci Alquran.

Dalam laporan Panitia yang disampaikan Ustad Zahrudin, dikatakan bahwa pengajian tersebut merupakan agenda rutin di Kecamatan Kelumbayan Barat yang dilakukan setiap 35 hari sekali.

Selain itu, Ustad Zahrudin juga menyampaikan pertanyaan dan aspirasi masyarakat terkait jadwal pemilihan kepala pekon (pilkakon) serentak, permohonan pembangunan jalan, serta rehab jembatan.

Selanjutnya dalam tausiah yang disampaikan oleh Ustad Yusri, masyarakat diharuskan ikhlas dalam meng-esa-kan Allah. “Dimana Allah hanya satu, Allah tidak beranak dan tidak diperanakkan, oleh karena Allah lah yang menghidupkan, menyelamatkan dan pemberi rezeki,” katanya.

Kemudian sehubungan dengan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, atau juga dikenal dengan Bulan Syuro, Ustad Yusri mengajak masyarakat untuk hijrah menjadi muslim yang sejati, yang  menjadikan Alqur’an dan Hadist sebagai dasar hukum pegangan dalam kehidupan sehari hari.

Sementara Bupati Hj Dewi Handajani dalam sambutannya menyampaikan bahwa usulan masyarakat adalah hal yang sangat wajar. “Terkait aspirasi masyarakat tentang pembangunan jalan Repong – Brebes akan diperbaiki pada tahun ini juga,” kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan rencana pembangunan lainnya yang tak kalah penting, seperti pembangunan jalan ke Merabung, Batu Patah dan lainnya, yang telah menjadi agenda pembangunan di Kecamatan Kelumbayan Barat.

“Insya Allah bertahap saya juga akan menyampaikan pada OPD  yang menanganinya. Namun masyarakat juga saya harapkan dapat bersabar, mengingat dalam pembangunan melalui beberapa tahapan,” jelas Bupati.

Masih kata Bupati, terkait dengan program pelayanan Program 55 Aksi pada masyarakat melalui dana desa, Pemkab Tanggamus tahun ini telah menyerahkan 100 unit Ambulan Desa yang diserahkan pada tanggal 17 Agustus yang lalu.

“Jadi kita bertahap apa yang jadi aspirasi masyarakat, insya Allah dapat dipenuhi,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan Pemkab Tanggamus telah mencanangkan pelayanan akte kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) secara cepat dan gratis, yang bisa didapat di tempat pelayanan kesehatan yang ada, seperti Puskesmas dan Bidan Desa setempat.

Bupati menambahkan, Ia akan mengevaluasi permasalahan dalam pelaksanaan program kerjanya. “Terutama pelayanan yang belum maksimal dan yang cukup, akan  ditingkatkan dan masyarakat diharapkan terus mendukung,” tambahnya.

Selanjutnya terkait pelaksanaan Pilkakon, Bupati menyampaikan bahwa rangkaian pelaksanaan pilkakon serentak direncanakan pada bulan April 2020.

Pada kesempatan itu Bupati juga  memberikan bantuan kepada Majelis Taklim setempat sebesar 10 juta rupiah yang diperuntukkan bagi pembuatan tarup pengajian.

Editor : M. Choiri, S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *