Hadapi Pilkades Serentak 2019, Dinas PMD Lampung Timur Maksimalkan Persiapan

Pewarta : Ahmad

LAMPUNG TIMUR, Lampung86.com – Matangkan persiapan Pilkades serentak tahun 2019 di 24 kecamatan se Kabupaten Lampung Timur, Dinas PMD gelar Bimtek di Balai Desa Pelindung Jaya, Kecamatan Gunung Pelindung belum lama ini.

Bimbingan Teknis (Bimtek) Pilkades yang akan berlangsung Sabtu 24 Agustus 2019 tersebut di ikuti peserta 17 desa dari tiga kecamatan, yakni, Kecamatan Jabung, Melinting dan Kecamatan Gunung Pelindung.

Menindak lanjuti hal tersebut, kini 4 desa dari 5 desa di Kecamatan Gunung Pelindung membuka pendaftaran bakal calon Kades dibalai desa masing masing. 4 desa tersebut yakni, Desa Nibung, Way Mili, Pempen dan Desa Negri Agung.

Ratno S.pd, selaku ketua panitia Pilkades Way Mili mengatkan “Untuk hari pertama pembukaan ini, baru ada satu pendaftar bakal calon Kades, yaitu Amanto Spd, dan diperkirakan akan ada 7 bakal calon lain yang akan mendaftar.

“Kepada para bakal calon yang belum mendaftar, kami beharap segera mendaftarkan diri, hal ini kami lakukan supaya secepatnya selesai dan lebih cepat akan lebih baik,” ujar Ratno.

Usai mendaftar, Amanto Spd menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak dan puji syukur atas kemudahan dalam mempersiapkan segala sesuatunya kepada Alloh Swt.  

“Saya bersyukur kepada Allah Swt, berkat izinnya saya dapat kemudahan menyiapkan dan mengurus berkas hingga pendaftaran Pilkades hari ini. Secara pribadi saya ucapkan trimakasih kepada sahabat saya Mas Pery Koeswoyo, Mas Galeng, Farwanto atas keiklasannya mendampingi saya sampai balai desa”, ujarnya

Amanto mengaku terkesan kepada seluruh jajaran panitia yg menyambut dengan penuh keramahan dan keterbukaan. “Alhamdulillah saya tercatat sebagai pendaftar pertama semoga ini menjadi awal yg baik dalam saya menyusun langkah untuk menggapai cita cita”, ungkapnya.

Kepada masyarakat Way Mili, Armanto mohon do’a dan dukungan serta tak lupa, ia pun mengucapkan terimakasih kepada sesepuh dan para tokoh yg telah memberikan sumbang sih berupa saran, nasehat, petuah dan wasiatnya.

“Semoga kelak jika saya diberi kepercayaan menjadi seorang pemimpin, saya akan kuat dalam mengemban amanah rakyat Waymili. Mari kita ciptakan situasi kondusif aman dan terkendali. Saya akan coba suguhkan proses demokrasi yang baik dalam Pilkades ini”, tegasnya.

Armanto akan suguhkan politik santun dan bermartabat. Karena menurutnya sudah saatnya politik beretika diajarkan ke masyarakat. “Jabatan kepala desa itu adalah milik rakyat, jika rakyat menghendaki dan atas izin Allah saya akan jadi seorang kepala desa pengemban amanat rakyat”, unhkapnya. 

Ia pun yakin masyarakat Waymili cukup cerdas untuk menentukan pilihan. Dan agar visi dan misinya diketahui masyarakat, pihaknya berencana menyebarkannya lewat kalender, sehingga masyarakat akan mudah mengetahui dan menegur jika lalai dalam melaksanakan program yang dibuatnya.

“Moto saya adalah ingin menjadi seorang pemimpin yg selalu ada di tengah tengah masyarakat dalam suka maupun duka”, pungkasnya.

Editor : M. Choiri, S 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *