Milad Ke 110, Muhammadiyah Gelar Pengajian, Donor Darah Dan Santuni Yatim/Piatu

Sumber : Humas

LAMPUNG TIMUR, Lampung86.com – Peringati Milad ke-110 Hijriah, warga Muhammadiyah gelar pengajian, santunan Yatim / Piatu dan donor darah di kompleks perguruan, Muhammadiyah, Kecamatan Bandar Sribhawono, Lampung Timur,  Sabtu (07/09/2019).

Hadir dalam acara bertema “Perkokoh Ghiroh dan Gerak BerMuhammadiyah tersebut, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Ketua PWM Lampung H. Marzuki Noor, Ketua PMW Lampung Timur H. Budi Suhermanto, Camat Bandar Sribhawono M. Saleh, Camat Mataram Baru Ismail, Camat Jabung Hendri Gunawan, serta Kabag Setda Triwahyu Handoyo.

“Berkaitan dengan Milad Muhammadiyah ke 110, saya atas nama pemerintah mengucapkan selamat, semoga diusia matang ini Muhammadiyah mampu memberi kontribusi lebih dalam rangka membangun Lampung Timur”, ujar Zaiful Bokhari dalam sambutannya. 

Terkait pembangunan kantor Muhammadiyah Lampung Timur di Sukadana yang belum selesai karena biaya, Zaiful Bokhari memberi respon positif. “Insya Alloh kami berkomitmen tahun 2019 ini kami coba selesaikan”, tegasnya. 

Zaiful bermimpi, selain di ibu kota Sukadana, kedepan pengurus Muhammadiyah memiliki kantor di kecamatan masing-masing. “Insya Allah kedepan saya coba koordinasi dengan pak budi sebagai Pimpinan Muhammadiyah di Lampung Timur”, jelas Zaiful.

Zaiful ingin duduk bersama dan rembukan bersama pengurus Muhammadiyah untuk bersama – sama bergandengan tangan membangun kantor secara permanen ditiap kecamatan, karena, Muhammadiyah di nilainya sebagai organisasi terbesar ke 2 setelah Nahdlatul Ulama.

Lelaki yang kerap disapa Bang Zaiful itu bermimpi ingin seluruh pengurus Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama ditiap kecamatan mempunyai kantor-kantor cabang yang permanen.

“Insyaallah mudah-mudahan Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama kedepan saya bermimpi di semua kecamatan akan kita bangun kantor-kantor cabang yang permanen. Kami mohon doa restu bapak ibu sekalian karena ini kewajiban kita”, tukas Zaiful.

Usai tausiah oleh Prof DR. H. Marzuki Noor, M.Si selaku Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung, acara dilanjutkan dengan donor darah dan pemberian santunan kepada 30 anak yatim piatu dari desa setempat.

Sementara, Zaiful melanjutkan agendanya yakni meninjau acara pramuka di Bumi Perkemahan Pramuka Desa Srimennti kecamatan setempat. Selaku Kamabicab, Zaiful berharap kepramukaan yang akan dilaksanakan dari tanggal 22 hingga 25 September itu dapat berjalan dengan baik.

Editor : M. Choiri, S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *