Kam. Agu 22nd, 2019

Manfaatkan Musim Kemarau, Mursidi Panen 85 Ton Buah Semangka

Pewarta : Samsi

LAMPUNG TIMUR, Lampung86.com – Memanfaatkan lahan nganggur karena memasuki musim kemarau, Mursidi sukses memanen buah semangka hingga 85 ton tahun ini.

Hal ini ia sampaikan kepada Lampung86.com saat memanen semangka dilahan seluas 5 hektar miliknya di Desa Poto Projo, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Tmur, Senin (12/8/2019).

Pantauan dilokasi, semangka 85 ton tersebut dipanen di  atas lahan seluas 5 hektar. Puluhan pekerja juga tampak terlibat dalam memetik buah yang terkenal segar ini.

“Banyak mas, kami harus melibatkan banyak tenaga kerja hari ini. Karena, selain sekali petik semangka harus habis, hari ini juga harga semangka masih tinggi yaitu Rp 4.500 hingga Rp 4.700 perkilonya”, ujar Mursidi. 

Mursidi yang juga seorang camat di Batanghari ini mengaku beruntung menanam buah yang memiliki masa panen tidak lama ini. Selain cuaca mendukung, buahnya bagus, harganya pun sangat memuaskan.

“Saya sudah 5 tahun menanam semangka ini mas. Dulu, sebelum jadi camat saya memang senang bertani. Jadi kalau ada kelompok tani yang ingin mengembangkan pertaniannya saya siap kok berbagi ilmu”, ungkap Mursidi.

Budidaya tanaman apapun, lanjut Mursidi, jika pandai memanfaatkan waktu, tempat dan cara bercocok tanam yang baik, hasilnya pasti memuaskan. “Baik tanaman jagung, padi, singkong dan lainnya, hasilnya akan bagus jika dibudidayakan dengan ilmu”, pungkasnya.

Editor : M. Choiri, S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *