Kam. Agu 22nd, 2019

Warga Purwo Sari Tahun Ini Kurban 40 Ekor Kambing Dan 4 Ekor Sapi

Pewarta : Niluh

LAMPUNG TIMUR, Lampung86.com – Sejak pukul 06.30 Wib, warga muslim Desa Purwo Sari, Kecamatan Marga Sekampung, Lampung Timur sudah mulai memadati tempat ibadah umat muslim di Masjid Agung Miftahul Huda desa setempat, Minggu, (11/8/2019).

Mereka berkumpul hendak menunaikan ibadah sholat Idul Adha secara berjamaah. Dipimpin Kiyai Anwar Syafii selaku imam, jamaah terlihat khusuk dalam melaksanakan shalat dan mendengarkan khotbah sang khotib. 

Dalam khotbahnya, Mahroji S.Pd selaku khotib menyampaikan pentingnya kurban bagi umat islam. Selain itu, Mahroji juga mengisahkan cerita pengorbanan Nabi Ibrahim AS yang secara tulus dan ikhlas mengorbankan anaknya bernama Ismail.

“Ketulusan dan keikhlasan Nabi Ibrahim itulah yang mesti kita contoh dalam melaksanakan kurban di hari raya Idul Adha ini”, ujar Mahroji menerangkan.  

Dalam kesempatan tersebut, Mahroji bersyukur karna pada Idul Adha tahun ini jumlah hewan kurban meningkat di banding Idul Adha tahun lalu. “Alhamdulillah tahun ini ada 40 ekor kambing dan 4 ekor sapi yang di korbankan di Masjid Miftahul Huda”, ungkapnya.

Selaku panitia kurban, Mahroji pun akan membagikan daging sapi dan kambing tersebut kepada warga kurang mampu di Desa Purwo Sari. “Setelah di sembelih, nanti dagingnya langsung kita bagikan kepada masyarakat yang tidak mampu”, pungkasnya.

Editor : M. Choiri, S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *