Plt. Bupati Mesuji Sholat Idul Adha Didesa Sidomulyo

Pewarta : Rado

MESUJI, Lampung86.com – Plt. Bupati Mesuji Saply TH, melaksanakan sholat Idul Adha thn 2019 / 1440 Hijriah. Pelaksanaan dimulai sejak pukul 07.00 Wib dikuti sekitar 400 orang. Kegiatan itu di laksanakan di lapangan Desa Sidomulyo, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, Minggu (11/8/2019).

Selain Plt. Bupati, juga terlihat hadir, Drs Indra Kesuma Wijaya, MM, Sekdakab Mesuji, Para Asisten I, II dan III, Para pejabat Eselon II, III dan IV lingkup Pemkab Mesuji, Camat Mesuji, para Kades, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta para jamaah sholat idul adha.

Plt Bupati Mesuji H.Saply TH mengatakan, di Hari Raya Idul Adha ini juga, jutaan umat Islam melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci. Mereka yang melaksanakan ibadah haji datang dari berbagai pelosok dunia, menyatu dalam kepasrahan kepada Allah SWT. 

“Mereka menanggalkan segala atribut duniawi, meninggalkan berbagai aktivitas sehari-hari untuk menghadap Allah SWT dengan penuh kekhusyuan dan keikhlasan, bersama-sama mengumandangkan kalimat talbiyah,” papar Saply dalam sambutannya.

Tak hanya itu, Saply, mengatakan, Pada momen hari raya kurban ini juga, menjadi wahana bagi umat Islam yang mampu diwajibkan untuk melaksanakan ibadah kurban, berbagi daging kurban, dan kebahagiaan kepada sesama. 

“Menyembelih sebagian nikmat yang kita miliki untuk diberikan kepada orang lain, terutama yang membutuhkan. Seperti difirmankan Allah SWT dalam Surat Al-Kautsar Ayat 1-3. Sungguh, Kami telah memberimu nikmat yang banyak. Maka laksanakanlah shalat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah. Sungguh, orang-orang yang membencimu dialah yang terputus dari rahmat Allah.” terang Saply.

Dalam paparannya, ia jugs menyebut bahwa Ibadah kurban memberikan pesan kepada umat Islam tentang pentingnya solidaritas, empati terhadap sesama, serta mengesampingkan ego pribadi untuk kemanfaatan bersama. “Kita harus fikirkan dan lakukan perbuatan yang bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan”, ungkapnya.

Sikap dan cara pandang itulah yang harus diusung bersama, yaitu solidaritas terhadap sesama. “Semoga melalui momentum hari raya kurban ini semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita, serta dijauhkan dari sifat keangkuhan, keserakahan, dan kesombongan,” imbuhnya.

Sementara pelaksanaan Sholat Idul Adha di imami oleh Ustad Bahrudin, sedangkan Khutbah Idul Adha dan do’a oleh Herman Siguntang, S.Ag dan dilanjutkan Halal bilhalal para jamaah sholat Idul Adha.

Sedangkan H.Saply Th (Plt bupati mesuji) menyerahkan korban ke Desa Sidomulyo Satu ekor sapi dan empat kambing. Kesemua hewan itu rencananya akan disembelih serta dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Editor : M. Choiri, S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *